Walikota Sidak ke Ruangan Pemkot

Walikota Sidak ke   Ruangan Pemkot

\"walikotaBENGKULU, BE - Setelah menjadi inspektur upacara HUT Damkarnas kamarin, Walikota didampingi Wakil Walikota dan beberapa pejabat Pemkot melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke semua ruangan yang ada di Kantor Walikota Bengkulu.

Pertama, walikota Sidak ke ruangan Bagian SDA, Bagian Humas, Ekonomi, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), Bagian Pemerintahan, Perlengkapan, Orpeg, Keuangan, Hukum, Sunram, Kesra, Umum dan protokoler, Gedung C, DPPKA, BKD, eks DPRD dan Bappeda serta beberapa ruangan lainnya.  Tidak hanya itu, walikota dan rombongan juga meninjau langsung ke beberapa kamar kecil (toilet).

Dalam kesempatan itu, Walikota mendapati kondisi fasilitas pendukung  di beberapa ruangan yang ditinjaunya cukup memprihatinkan. Seperti kondisi toilet di sejumlah ruangan yang berada di kantor walikota.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi beberapa toilet yang ada. Ada saluran airnya yang rusak, dan ada juga pintunya rusak yang belum pernah diperbaiki sama sekali,” ujar walikota didampingi wakilnya Ir Patriana Sosialinda.

Dengan kondisi tersebut membuat Pemkot malu, karena setiap harinya banyak tamu yang datang dengan berbagai keperluan di Kantor Walikota. Di samping itu, dikhawatirkan jika kondisi tidak nyaman, maka PNS tidak bisa bekerja secara maksimal.

“Suasana ruangan dan fasilitas kantor juga banyak yang masih kurang, seperti banyak ruangan-ruangan yang tidak terawat, bahkan fasilitas yang sangat penting sekalipun seperti diabaikan begitu saja. Kedepannya nanti fasilitas kantor harus dijaga dan dirawat dengan baik,” tegasnya.

Ia mengimbau bahwa untuk menjaga dan merawat fasilitas tersebut bukan hanya tanggung jawab Walikota dan Wakilnya, melainkan tanggung jawab bersama atas nama Pemerintah Kota Bengkulu.

Mengenai beberapa temuan tersebut,  khususnya kamar kecil/WC yang dalam keadaan rusak parah keran yang hanya disumbat dengan kayu dan plastik, banyak barang- barang tidak terpakai yang konsisinya menjadi sampah dan tidak rapi, keramik kamar kecil banyak pecah dan juga plafon yang sudah bocor dan mengalami kerusakan.

\"Nanti semuanya akan  memperbaiki, namun dilakukan secara bertahap karena tidak bisa semuanya sekaligus,\" ujarnya. Selain itu, walikota juga mengajak semua PNS dan pejabat untuk berbenah, dan menganggap kantor meruapakan rumah sendiri. Hal ini untuk menumbuhkan kesadaran rasa memiliki dan perasaan bertanggungjawab. \"Anggaplah kota dan kantor ini rumah kita.  Dengan perasaan sebagai rumah sendiri, kita akan semangat untuk membersihkan dan menjaganya,\" tutupnya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: